Mutiara English di SDIK Mutiara Anak Sholeh (SDIK MAS) Sukodono,  mengadakan  Kompetisi E-Learning menggunakan zoom meeting. Penguasaan Kosa Kata dalam berbasa Inggris (VOCABS CHALLENGE). Acara tersebut diselenggarakan pada bulan September – November 2020. Babak Penyisihan kelas V dan VI dilaksanakan Sabtu 12 September 2020 pukul 08.00– 10.00 WIB. Sedangkan babak penyisihan kelas I, III, dan IV diadakan tanggal 19 September 2020 pukul 08.00-11.00 WIB. Hingga penentuan babak final dilaksanakan pada tanggal  7 November 2020 Pukul 08.00-10.00 WIB.

VOCABS CHALLENGE bertujuan untuk mengasah daya ingat siswa, meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris,, menambah motivasi dalam menghafal serta dapat meningkatkan rasa percaya diri.  Vocabulary merupakan awal untuk mempermudah kita memahami dan mengaplikasikan Bahasa Inggris dalam dunia edukasi maupun komunikasi. Nah, sangat cocok untuk anak yang memasuki masa emas mereka untuk diperkenalkan vocabulary ini agar membantu mereka nantinya dalam menumbuhkan MINAT belajar Bahasa Inggris. Dampak lain adalah anak bisa menguasai skill atau berbagai ketrampilan berbahasa Inggris serta komponen pendukungnya.

“Kompetisi ini mengajarkan para santri untuk dapat memahami lebih detail vocab dari apa yang mereka sudah diajarkan oleh Ustaz dan Ustazah di Sekolah”, demikian keterangan ustaz Indah selaku ketua panitia VOCABS CHALLENGE Jum’at (27/11/2020).

Seluruh santri SDIK MAS sangat antusias dalam penyelenggaraan VOCAB CHALLENGE 2020. Setiap santri diberikan waktu 5 detik untuk menyebutkan 50-150 vocabulary.  Ada 10 Ustazah yang menjadi juri dalam perlombaan kali ini. Masing- masing peserta yang menjadi pemenang akan mendapatkan piala dan sertifikat sebagai penghargaan terbaik dari sekolah kami.

Para pemenang juara 1-5, best fighter dan best semifinalist menerima penghargaan dari sekolah kami berupa sertifikat dan piala. Mereka sangat senang dan berfoto bersama keluarga tercinta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *