SDIKMAS (9/8) – Ada yang berbeda dari peringatan Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah di Tahun 2021 ini. Peringatan tersebut dikemas secara virtual, karena ditengah pandemi covid-19 masih belum memungkinkan sekolah untuk menyenggarakan kegiatan secara langsung dengan anak-anak. Acara dimulai pembacaan ayat suci Al Quran oleh Brilian Siswa Kelas VI. Dilanjutkan sambutan Wakil Kepala Sekolah SDIK Mutiara Anak Sholeh, Ustadzah Anti.

Sedangkan tauziah disampaikan Ustazah Fatma. Menurutnya, bulan Muharram adalah salah satu bulan mulia. Banyak peristiwa penting di dalamnya seperti diterimanya taubat Nabi Adam As oleh Allah SWT, Nabi Ibrahim AS yang selamat dari api yang membakarnya, dan hijrah nya Nabi Muhammad SAW. Selain mengingat peristiwa besar dalam bulan Muharram, santri SDIK MAS juga dikenalkan amalan mulia yang bisa di kerjakan di bulan Muharram. Salah satunya mengerjakan puasa Tasu’a dan Puasa Asyura.

“Puasa tasu’a dan puasa asyura (puasa muharram) adalah puasa terbaik setelah puasa ramadhan. Namun puasa tersebut tidak boleh dilakukan 30 hari penuh. Boleh berpuasa selama 10 hari,20 hari atau 27 hari ,” ungkapnya.

Diakhir acara, seluruh santri dipandu oleh ustadzah fida untuk membaca “Doa Awal Tahun  dan Doa Akhir Tahun”. “Semoga di awal tahun hijriah, kita semua menjadi pribadi yang baik dari tahun-tahun sebelumnya” pungkas Ustadzah Fida.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *