Anak-anak  PG-TK  Mutiara Anak Sholeh akan diajak melihat berbagai macam-macam kereta api dan manfaat kereta api bersama bapak Darto sebagai masinis kereta api stasiun sidotopo Surabaya. Anak-anak  PG-TK  Mutiara Anak Sholeh sangat antusias mendengarkan paparan yang disampaikan bapak masinis yaitu tentang kereta api.

Bapak masinis mulai memaparkan tentang yang ada di kereta api , penjelasannya dipaparkan melalui video. Sebelum menjelaskan tentang kereta api bapak masinis memperkenalkan di dentitas dirinya . Setelah anak-anak sudah mengetahui nama bapak masinis anak-anak diajak berkeliling melihat secara virtual tentang macam-macam kereta api dan para petugas kereta api. Di dalam kereta api ada yang bertugas memeriksa tiket yaitu kondektur dan di kereta api ada kabin yaitu ruangan kereta api. Di stasiun kereta api ada petugas PPKA yaitu pengatur perjalanan kereta api yang petugasnya biasa memakai topi warna merah, ada juga petugas PORTUGAL yaitu polisi khusu kereta api yang bertugas mengamankan perjalanan rel kereta api agar perjalanan kereta api aman.

Bapak masinis juga menunjukkan macam-macam kereta api seperti kereta api KLT, kereta api komuter dan ada juga kereta api yang memuat barang .bapak masinis juga menunjukkan ruangan yang ada didalam kereta api didalam gabin kereta api itu memuat 50 orang satu gabinya, diruang kereta api terlihat suasana bersih ,nyaman dan aman.bapak masinis disini juga menjelaskan pentingnya sinyal-sinyal yang ada  di stasiun kereta api meliputi: apa bila ada tanda lampu merah tandanya berhenti ,lampu kuning tandanya pelan (hati-hati).lampu hijau tandanya jalan. Apa bila ada bunyi kerta api satu kali itu tandanya kerta api dating apa bila bunyi kereta api dua kali itu tandanya berangkat. .bapak masinis juga berpesan apa bilaa dapalang kereta api tertutup itu tandanya kereta api ada yang mau lewat.

Pada sesi Tanya jawab kami diberikesempatan untuk bertanya apa pau tentang kereta api. Anak-anak PG-TK MutiaraAnak Sholeh bersemangat untuk menyampaikan pertanyaan kebapak maasinis dan semua pertanyaan dijwab dengan senang hati oleh bapak masisinis. Anak-anak berterima kasih kepada bapak masinis yang bersedia meluangkan waktu dan member kesemptan  study plus virtual kereatapi dan kami ucapkan terima kasih sudah berbagi ilmunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *