28/11- Wisata edukasi petik buah akhir-akhir ini banyak diminati oleh siswa pelajar dari jenjang TK hingga tingkat SMP-SMA. Mereka datang ke kebun pertanian milik warga, belajar tentang pertanian secara langsung dari petani, lalu terakhir memetik buah yang ada di kebun.

Foto: Antuasiasme Santri Kelas 4 membawa pupuk tanaman saat akan menanam pepaya

Pun yang dilakukan oleh santri SDIKMAS kelas 4 yang datang ke Kebun Pepaya Pak Agung Mojokerto dan belajar tentang pertanian secara langsung (22/11). Kurang lebih ada 3 buah mobil elf dengan total pengunjung mencapai 50 siswa dan guru. Mereka secara langsung belajar mengenai budidaya pertanian pepaya  bersama Pak Agung dan Tim Kebun Pak Agung.

Foto: Alarik dkk sedang menyiram bibit pepaya yang baru saja mereka tanam.

Santri SDIKMAS begitu antusias mengikuti pengarahan yang dibawakan oleh Pak Agung. Ketika masuk sesi tanam bibit pepaya, santri berebut ingin melihat bagaimana caranya menanam bibit buah pepaya.

Foto: Santri membersihkan diri di sungai kecil.

Acara semakin menarik ketika datang waktunya acara penanaman buah pepaya. Semua terjun  ke kebun pepaya. Satu persatu santri menanam bibit pepaya yang sudah dibagikan dimana setiap kelompok mendapat dua bibit tanaman pepaya. Tidak lupa dalam proses penanaman buah tersebut dipandu oleh Tim Kebun Pak Agung.

Usai menanam, Pak Agung mengajak santri untuk membersihkan diri di sungai kecil. Air yang sejuk dan mengalir pelan membuat santri leluasa membersihkan diri sekaligus bermain air bersama. Acara ditutup dengan foto bersama dan pemberian tali asih kepada Pak Agung.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *