Pada hari Sabtu, 11 Desember 2021 SDI Kreatif Mutiara Anak Sholeh (SDIK MAS) mengadakan Acara Mutiara English Festival 2021 bagi santri SDIK MAS di Hall Inovation SDI Kreatif Mutiara Anak Sholeh.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 36 peserta yang telah lolos babak penyisihan dan menghadirkan Native Judges yakni Gavin Mark Starkey (South Africa) dan Sylvain Menard (Canada). Acara dibuka langsung oleh Pengawas Sekolah Dasar dari Korwil Sukodono, Ibu Mukayatun dan Pelatih Ahli Sekolah Penggerak Kab. Sidoarjo, Ibu Liza. Dalam sambutannnya, Pelatih Ahli Sekolah Penggerak Kab. Sidoarjo Ibu Liza menyampaikan rasa apresiasinya dengan diadakannya lomba speed reading ini karena dengan semakin gemarnya para siswa membaca buku dan berkomunikasi bahasa inggris secara dini maka semakin besar banyak generasi yang akan mampu bersaing di lingkup international.

Foto: Penjurian Speed Reading Competition 2k21 bersama Mr. Slyvain

Dalam lomba speed reading para peserta dituntut untuk mampu membaca secara cepat (speed reading) karena adanya waktu yang ditentukan sesuai dalam lomba ini. Para peserta mendapat satu buku acak untuk dibaca dan kemudian harus memahaminya dan selanjutnya mereka harus mampu menjawab pertanyaan dari juri.

Setelah melalui penjurian yang cukup ketat akhirnya  juri memutuskan para pemenang dalam lomba speed reading ini dan diapresiasi langsung oleh Pengawas Sekolah Dasar dari Korwil Sukodono, Ibu Mukayatun dan Pelatih Ahli Sekolah Penggerak Kab. Sidoarjo, Ibu Liza.

Foto: Foto Bersama Seluruh Staf, Tamu Undangan dan Native Judges

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *