Rabu (16/09), Seluruh siswa kelas 3 SDI Kreatif Mutiara Anak Sholeh telah memasuki  virtual room “zoom”. Antusias siswa kelas 3 ini terjadi bukan tanpa alasan. Pasalnya, siswa kelas 3 akan diajak berkeliling perusahaan PT Amerta Indah Otsuka (Pocari Sweat), Pasuruan. Kami disambut hangat oleh Ibu Indah, Ibu Tata , Pak Gleen dan Pak Didik selaku perwakilan dari Pocari Sweat.

Tim Pocari mulai menjelaskan sejarah awal berdirinya Otsuka di Jepang. Penjelasan melalui animasi sangat membantu siswa memahami alur sejarah yang disampaikan Tim Pocari. Pocari Sweat pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1989 dengan produk minuman ringan Pocari Sweat.

Selesai presentasi tentang sejarah Otsuka dan seluk beluk pocari, kami diajak berkeliling melihat secara virtual proses pembuatan dan pengemasan produk. Proses pembuatan minuman Pocari Sweat sangat bersih dan higienis karena sebagian besar dikerjakan oleh robot/mesin. Selain melihat proses produksi, Tim Pocari juga menjelaskan kandungan gizi dalam produk pocari dan soyjoy. Banyak sekali gizi yang dibutuhkan tubuh terkandung dalam produk pocari sweat dan soyjoy.

Foto: Presentasi Materi Produk Oronamin C

Pada akhir sesi, kami diberi kesempatan untuk bertanya apapun tentang pocari sweat. Semua siswa kelas 3 bersemangat menyampaikan pertanyaan mereka dan semua dijawab dengan baik oleh Tim Pocari Sweat. Kami berterimakasih kepada PT Amerta Indah Otsuka (Pocari Sweat) atas kesempatan kunjungan virtual dan ilmu yang dibagikan oleh Tim Pocari .

Foto: Tampak Depan Pabrik Soy Joy

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *