Selasa (8/2), SDI Kreatif Mutiara Anak Sholeh (SDIKMAS) kembali kedatangan tamu istimewa, tamu studi banding. Yakni 9 orang rombongan dari SDN Saronggi 1, Sumenep dan Pelatih Ahli Sekolah Penggerak, Ibu Fitrotun Niswah.

Foto: Rombongan Tamu melihat hasil kerajinan santri SDIK MAS

Kunjungan silaturahim itu secara khusus membincang tentang manajerial sekolah, pembelajaran, dan praktik baik lainnya. Kepala SDIK MAS Edy Rahmawan, S.T beserta jajaran menyambut langsung tetamu tersebut. Kepala SDIK MAS Edy Rahmawan, S.T pada sambutannya menyampaikan terima kasih menjadikan SDIK MAS sebagai salah satu tujuan studi banding tamunya tersebut. Dia berharap silaturrahim tersebut dapat membawa banyak manfaat.

Kegiatan di SDIK MAS adalah school tour ke beberapa fasilitas sekolah seperti ruang STEAM, ruang perpustakaan, ruang Kelas 1A, ruang LAB IPA, dan ruang kelas 4B . Salah satu hal menarik perhatian tamu adalah boardgame. Tamu sangat tertarik untuk mencoba boardgame yang ada di ruang STEAM. Boardgame matematika besutan Ustadz Ali tersebut langsung dimain kan oleh dua orang dari rombongan tersebut dan mereka menilai boardgame ini metode yang menarik untuk mengajarkan matematika.  Di ruang tersebut, rombongan tamu juga melihat aktivitas belajar kelas 3A yang sedang praktek TIK (Scracth).

Foto: Antusias Tamu bermain boardgame di ruang STEAM

Waka Kurikulum, Sifa Fauzia P., S.Hum pada forum sharing menyampaikan terima kasih menjadikan Mudipat sebagai salah satu tujuan studi banding tamunya tersebut. ” Semoga semua yang ada di sini (SDIK MAS) dapat menginspirasi bapak ibu semua. Terutama dalam hal pembelajaran yang menarik dan menyenangkan”. Ucap Ustadzah Sifa di akhir forum sharing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *