Rabu (19/1), memasuki pekan science club bagi siswa 3 SDI Kreatif Mutiara Anak Sholeh (SDIKMAS) melaksanakan projek IPAS. Pengalaman baru bagi siswa belajar kembali ke sekolah sekaligus belajar mencintai alam.

Kali ini ada sesuatu yang tidak biasa, melihat tangan siswa-siswi semua membawa toples plastik. “Hari ini kami mau buat terarium!” seru siswa kelas 3C. Melihat anak- anak yang tidak sabar, ustadzah meminta mereka mengeluarkan bahan dan peralatan yang dibawa dari rumah. Siswa sangat antusias mendengarkan ustadzah menjelaskan langkah-langkah apa yang harus mereka lakukan selanjutnya. Bahan-bahan dan peralatan yang diperlukan  siswa cukup mudah yakni arang, kerikil, tanah, pupuk, lumut darat , toples mini.

Yuk intip keseruan kami disini

Terakhir siswa memasukkan lumut darat dan tumbuhan kecil kedalam toples yang mereka bawa dari rumah. Tidak ada ketentuan posisi  dalam meletakkan tumbuhan dalam wadah. Jadi siswa bebas dalam menata terarium. Berbagai ide dituangkan dibentuk menjadi bermacam macam bentuk. Hasilnya sungguh bagus dan mengejutkan sekali karena semua siswa bisa melakukan nya. “Ustadzah, aku sudah selesai!”  kata salah satu santri yang selesai terlebih dahulu lalu disambung dengan murid lainnya yang melaporkan hasil terariumnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *