14/11- Salah satu agenda pada kegiatan pendampingan Sekolah Penggerak adalah kunjungan lapangan. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun hubungan dan melakukan konfirmasi terhadap hasil diskusi pada forum Pokja Manajemen Operasional (PMO) level sekolah.

Kegiatan berlangsung pada hari Senin, 14 November 2022. Pelaksanaan dimulai dengan pertemuan antara FSP bersama Kepala Sekolah, Wakil Kepala Bidang Kurikulum dan guru-guru  yang mengajar di Kelas 1,2 dan 6. Acara dimulai dengan sambutan dari kepala sekolah , Bu Mukayatun selaku pengawas SD Korwil Sukodono dan Bu Lestari selaku FSP. Diskusi berlangsung hangat dan akrab, sangat berbeda dengan kondisi pada saat pertemuan daring, yang dirasakan kurang leluasa.
Foto: Ustadz Edy sedang berdiskusi dengan Bu Lestari, Fasilitator Sekolah Penggerak

Ustadz Edy mengajak para tamu untuk berkeliling sekolah untuk elihat projek P5 yang telah diimplementasikan di SDIKMAS. Mulai dari hewan koleksi SDIKMAS, projek IPAS, hingga Boardgame hasil karya guru. Selain itu, FSP juga meninjau pembelajaran di kelas 3 dan 4 dimana pada saat ini sedanga pembelajaran matematika dan TIK.  Peninjauan kelas dilakukan hingga menyasar ke lantai 3 dimana terdapat projek budidaya unggas dan serangga milik kelas 6.

Foto: Bu Lestari dan Bu Mukayatun melihat Chameleon yang dibawa oleh Ustadzah Anti

Aktifitas kunjungan diakhiri dengan foto bersama. Terima kasih Bapak Kepala Sekolah bersama tim yang sudah memberi warna pada kegiatan kunjungan lapangan ini, sehingga bukan hanya guru yang dituntut untuk menyelenggarakan pembelajaran berdiferensiasi, tapi FSP juga melaksanakan kegiatan pendampingan yang serupa. Bravo Sekolah Penggerak!!!!

Foto: Ustadzah Erna menjelaskan projek Ecoenzym karya santri kelas 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *