Prestasi membanggakan diraih oleh SDI Kreatif Mutiara Anak Sholeh, melalui Surat Keputusan Kepala Dinas dan Kebudayaan Nomor 188/962/438.5.1/2021 tentang Penetapan Satuan Pendidikan Pelaksana Program Sekolah Penggerak Di Kabupaten Sidoarjo, SDI Kreatif Mutiara Anak Sholeh ditetapkan sebagai Pelaksana Program Sekolah Penggerak. Adapun dalam tingkat kabupaten, tercatat 38 sekolah baik TK,SD, dan SMP yang lolos seleksi mengikuti program ini.

Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila. Program ini berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Program Sekolah Penggerak ini diadakan sebagai penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak  mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program ini dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Sekolah Penggerak.

Manfaat yang diperoleh dengan mengikuti Program Sekolah Penggerak ini, yaitu: meningkatkan hasil mutu pendidikan dalam kurun waktu 3 tahun ajaran, percepatan digitalisasi sekolah, percepatan pencapaian profil pelajar pancasila, peningkatnya kompetensi kepala sekolah dan guru, kesempatan untuk menjadi katalis perubahan bagi sekolah lain, mendapatkan pendampingan intensif untuk transformasi sekolah, memperoleh tambahan anggaran untuk pembelian bahan ajar bagi pembelajaran dengan paradigma baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *