Jum’at, 9/7/2021.

Seluruh guru SDI Kreatif Mutiara Anak Sholeh (SDI Kreatif MAS) mengikuti IHT (In House Training) Sekolah Penggerak di Hall Inspirasi SDI Kreatif MAS. Antusiasme guru untuk mengikuti IHT sangat tinggi ditengah masa pandemi seperti ini. Tentu saja dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat selama acara berlangsung. Kegiatan diadakan secara online dan offline. IHT online berlangsung mulai  30 Juni hingga 2 Juli 2021. IHT offline berlangsung selama 5 hari mulai dari 5 -9 Juli 2021.

Foto: Sambutan Ibu Dra. Mukayatun, MSi, Pengawas Sekolah UPTD Korwil Kec. Sukodono

 

Narasumber IHT  adalah perwakilan guru dari SDI Kreatif MAS yang telah mengikuti Kelas Online Sekolah Penggerak oleh KEMENDIKBUD. Adapun narasumber adalah Ustadz Edy (Kepala Sekolah), Ustadz Sariono, Ustadz Syarifudin, Ustadzah Niken, dan Ustadzah Dwi. Pelatihan implementasi Pembelajaran Sekolah Penggerak meliputi pelatihan pedagogi dan penilaian agar mampu menerapkan kurikulum dengan metode merdeka belajar.

Harapan dari kegiatan ini yaitu kita mampu melewati berbagai tantangan dengan mengalami perubahan lebih baik dan menjadikan sosok pendidik yang inovatif serta kreatif. Selain itu juga diharapkan menjadikan sosok “Guru Penggerak” yang mampu meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah dan mengembangkan hasil belajar peserta didik secara holistik dalam upaya mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *