Assalamualaikum, kawan mutiara.

Memasuki tahun ajaran baru, setiap tahun SDI Kreatif Mutiara Anak Sholeh memiliki agenda pengenalan lingkungan sekolah untuk siswa-siswi baru. Pengenalan lingkungan sekolah ini biasanya dikenalkan pada seluruh lingkungan sekolah, mulai dari gedung sekolah, ruang kelas, perkenalan ustadz dan ustadzah, hingga materi pembelajaran.

Namun ditengah kondisi pandemi Covid-19 seperti ini, kegiatan pengenalan lingkungan sekolah secara langsung tidak bisa dilakukan seperti sediakala. Sehingga kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ini dilakukan secara daring yakni dengan menyajikan video profil sekolah secara lengkap.

Video Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SDI Kreatif Mutiara Anak Sholeh klik disini

Selain program MPLS yang dilakukan secara daring, model pembelajaran SDI Kreatif Mutiara Sholeh pada tahun ajaran 2020/2021 juga menggunakan konsep student centered-  blended learning yakni dilakukan secara daring dan luring. Adapun virtual room yang digunakan dalam pembelajaran SDI Kreatif Mutiara Anak Sholeh yakni Google Meet, WA Video Call dan Zoom Meeting. Sedangkan untuk media pembelajaran daring, SDI Kreatif Mutiaara Anak Sholeh juga menerapkan sistem luring (tatap muka) yakni home visit ke rumah santri santri yang sudah konfirmasi dengan pihak sekolah. Semua kegiatan MPLS dan pembelajaran di SDI Kreatif Mutiara Anak Sholeh telah sesuai dengan anjuran pemerintah terkait penyebaran virus Covid-19. Sehingga wali santri tidak perlu khawatir akan proses pembelajaran di SDI Kreatif Mutiara Anak Sholeh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *