English Time merupakan salah satu produk dari Time Life. Produk ini merupakan system multimedia yang sangat komprehensif yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dari peserta didik. English Time terdiri dari CD Audio, CD-ROM, Buku Siswa, Buku Kegiatan, Buku Lagu and Mainan. Video dalam program ini dapat membuat peserta didik tertarik untuk belajar bahasa Inggris. Selain itu, juga dapat membantu peserta didik untuk meningkatkan rentang waktu konsentrasinya. Gambar-gambar dan suara yang ada dalam program ini sangat interaktif dan mudah untuk dipelajari.

Hal ini membuat peserta didik mudah untuk mendengar apa yang ada di video dan dapat memahaminya dengan baik. Tulisan-tulisan yang ada dalam video juga mudah untuk dibaca oleh peserta didik. Tetapi untuk pelajar pemula, guru perlu untuk selalu mendampingi dan memberikan pengarahan selama proses pembelajaran. Selain hal tersebut, program ini juga membantu peserta didik untuk melafalkan dengan baik. Lagu-lagu yang ada dalam program ini juga sangat cocok untuk semua peserta didik. Karena mudah didengarkan dan juga mudah untuk diikuti peserta didik, hal ini membuat peserta didik ingin belajar terus menerus. Mereka juga ingin bernyanyi seperti yang ada dalam video tersebut.

Buku Siswa dan Buku Kegiatan Siswa sangat membantu sekali. Buku-buku tersebut membantu peserta didik untuk mempunyai pemahaman mendalam tentang materi yang ada dalam program ini. Latihan soal-soal yang ada dalam buku ini juga sangat cocok untuk semua peserta didikm walaupun mereka adalah pelajar pemula. Isi dari buku ini juga sangat menarik. Warna nya sangat menarik, banyak gambar-gambar dan tulisannya juga dalam ukuran yang besar. Ini membuat peserta didik tidak bosan untuk belajar.

Secara garis besar, program ini memang sangat membantu. Program ini sangat baik untuk peserta didik, walaupun mereka pelajar pemula. Program ini sangat menarik untuk semua pelajar. Karena mampu mewadai semua kemampuan yang diperlukan peserta didik dalam belajar bahasa Inggris, seperti Mendengarkan, Berbicara, Membaca dan Menulis.

Presented by:
Sifa Fauziah Permatasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *