Sabtu, 06 Maret 2021 PG-TK-SD Mutiara Anak Sholeh mengadakan seminar parenting dengan pembicara Adlil Umarat. Bapak Adlil adalah seorang Childhood Optimizer Trainer.
Parenting kali ini merupakan lanjutan dari parenting class yang dilakukan pada bulan Oktober lalu. Mengusung tema “25 Hambatan Komunikasi Antara Orang Tua dan Anak”, kegiatan parenting dimulai pukul 08.30 hingga berakhir pukul 11.30 secara live melalui aplikasi zoom. Acara ini diikuti oleh wali santri PG-TK-SD Mutiara Anak Sholeh.
Pada kegiatan parenting hari ini, ustadzah Sifa selaku MC pada sangat bersemangat dan antusias untuk membawakan acara dari awal hingga akhir acara.

Tak lupa pada kesempatan kali ini, MC memberikan jargon agar wali santri peserta parenting class bersemangat untuk mengikuti kegiatan hari ini.
‘Komunikasi Bebas Hambatan….Anak Cerdas dan Bahagia…’
Tepat pukul 09.00 Ustadz Edy selaku moderator acara kali ini, memulai sesi materi dengan memperkenalkan dan menyapa bapak Adlil.
Pak Adlil mulai memaparkan materi tentang “25 Hambatan Komunikasi Antara Orang Tua dan Anak”. Karena antusias wali santri yang luar biasa, pada tengah sesi penyampaian materi, Pak Adlil memberikan kesempatan kepada wali santri untuk bertanya.
Salah satu wali santri yang bertanya ialah Bunda ananda Dimas 3B. “Pak Adlil anak saya apabila saya beritahu selalu menjawab dan apabila diberitahu besoknya menanyakan hal yang sama. Bagaimana menghadapi ananda yang demikian?” Pak Adlil memaparkan bahwa anak yang demikian berarti otaknya jalan. Anak yang masih memanggil kita sebagai orang tuanya, berarti mereka memiliki trust yang luar biasa kepada kita dan yang terakhir kita dapat membuat alat bantu atau alat tempel.

Materi Pak Adlil sangat menarik. Beliau menyampaiakn pentingnya mengamati dan membaca pola anak, bagaimana membuat strategi komunikasi dua arah, dan selalu mengapresiasi sekecil apapun usaha anak. Beliau juga menyampaikan kesalahan-kesalahan apa saja yang umum orang tua sampaikan kepada anak dan bagaimana seharusnya penyampaian kita sebagai orang tua kepada anak.

Lebih dari lima orang ayah dan bunda mendapat kesempatan untuk bertanya langsung dengan pak Adlil. Namun, karena waktu sudah semakin siang dan antusias dari ayah bunda untuk bertanya sungguh luar biasa, maka pak Adlil memberikan kesempatan ayah bunda untuk DM ig beliau secara langsung di @adlilumarat.
Akhir sesi seminar parenting kali ini ditutup do’a bersama oleh Ustadz Sariyono dan foto bersama ayah bunda serta ustadz ustadzah PG-TK-SD Mutiara Anak Sholeh.
Sampai jumpa pada sesi parenting berikutnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *