Setiap mendengar kata “hypno” sontak pikiran manusia langsung mengarah ke sebuah kegiatan “hypnotis”. Sedangkan hypnotis sendiri, lebih akrab dengan hal – hal berbau negatif. Seperti membongar rahasia, melakukan pencurian, maupun tindakan kriminal yang lainnya.

Minggu (30/09) PG-TK-SD Islam Kreatif MAS mengadakan seminar “Hypno-Parenting Praktis”. Seminar yang diikuti wali satri ini bertempat di Hall Inspiratif MAS. Abdul Aziez, pemateri seminar tersebut membahas tentang cara dan waktu yang tepat memberi sugesti positif kepada anak.

“Ada waktu tertentu yang pas untuk memberi sugesti positif kepada sang anak.” Ucap Abdul Aziez kepada peserta seminar. Bahkan jika sang anak mengalami ketakutan yang tidak wajar, misalkan takut dengan ayam, itu bisa disembuhkan, tambahnya.

Beberapa wali santri yang konsultasi juga langsung dilakukan penanganan. Seperti Ananda Harum. Santri kelas dua tersebut merasa takut ketika “sendirian”. Setelah konsultasi, pria yang memiliki gelar Master Trainer of Spiritual NLP ini melakukan penanganan.

Bagi Ayah Bunda sekalian, waktu yang pas untuk memasukkan sugesti positif ke anak yaitu ketika akan tidur maupun bangun tidur. Karena saat itu, posisi gelombang pikiran anak lagi di alfa. Jadi sangat mudah untuk masuk ke pikiran bawah sadar atau ingatan jangka panjang. Tentunya, jangan sampai saat seperti itu muncul kata-kata negatif. Agar yang diterima sang anak adalah hal-hal yang positif. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × one =